Tempat Wisata Pantai Sunset dan Sunrise Semarang

Tempat Wisata Pantai Sunset dan Sunrise Semarang

Ibukota Jawa Tengah Semarang menyajikan berbagai wisata yang begitu menarik para pengunjung untuk menunjungninya. Selain wisatanya yang lengkap, terdapat berbagai buah tangan khas yang sayang jika tidak membelinya.

Jika garis Khatulistiwa menobatkan pontianak kota wisata paling menarik di Indonesia, Semarang juga memiliki deretan tempat wisata yang menarik, termasuk wisata alam yang begitu Indah.

Dengan semua fasilitas serta berbagai buah tangan yang enak serta murah, menjadikan Kota Semarang sebagai destinasi favorit untuk berlibur serta beriwsata. Bagi wisatawan yang bosan dengan wiata yang itu itu saja, Kota Pelabuhan Jawa Tengah ini juga memiliki beberapa pantai yang indah untuk menikmati sunrise serta sunset yang menawan.

Tempat Wisata Pantai Sunrise Semarang

Pantai ini berada di deretan pantai utara Semarang, namun pantai ini memiliki keunikan serta keistimewaaan daripada pantai lain di Semarang. Pantai Baruna atau berjuluk Sunrise Semarang ini berlokasi dekat dengan Pelabuhan Tanjung Emas.

Bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan perjalanan wisatanya, Pantai Baruna adalah pilihannya. Di sepanjang perjalanan menuju pantainya, pengunjung akan disugukan padang ilalang yang berwarna warni serta pepohonan yang rindah yang sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa mengabadikannya dengan berfoto ria.

Sesampainya di pantai, pengunjung serasa memiliki sebuah pantai pribadi karena pantai ini masih jarang dikunjungi membuat kondisi alamnya masih alami, bersih serta masih banyak hewan yang berkeliaran di sana. Bagi pengunjung dengan hobi memancing, Pantai Baruna lokasi yang tepat karena masih banyak terdapat ikan serta banyak nelayan yang mencai ikan di pantai ini.

Dengan konsidi alamnya yang masih alami serta bersihnya pantai, membuat pantai ini adalah pantai dengan sunrise yang cantik di Semarang. Sunrisenya begitu jelas terlihat dari pantai ini dan menjadi spot pemotretan yang menghasilkan foto yang indah bagaikan berada di luar negeri.

sunrise-pantai-baruna-semarang

Sunrise Pantai Baruna Semarang / Warbiyasak.com

Tempat Wisata Pantai Sunset Semarang

Pantai ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kompleks PRPP (Pekan Raya Promosi dan Pembangunan), kelurahan Twangsari, Semarang Barat. Pantai sunset ini bernama Pantai Marina.

Pantai Marina dahulunya adalah kawasan tambak serta hutan bakau yang menjadi kawasan pertokoan dan perkantoran lalu dibagian pantai dibuat sedemikian rupa hingga menjadi pantai yang cantik dengan berbagai fasilitas yang ada.

Tidak seperti pantai yang lain, Pantai Marina memiliki Breakwater atau pemecah ombak yang tujuannya untuk melindungi toko serta perkantoran. Adanya breakwater ini membuat pantai memiliki pemandangan yang unik serta menabah daya tarik pantai ini.

Keunikan yang lain, pantai ini memiliki fasilitas kapal wisata berukuran sedang untuk pera pengunjung yang ingin berkeliling sekitar pantai. Lalu tedapat juga area bermain anak sepeti balap motor.

Tersedia juga ban atau pelampung bagi yang ingin bermain di pinggir pantai, tersedia juga deretan gazebo serta kursi kursi yang sengaja disediakan unutk pengunjung yang ingin menikmati indahnya senja serta sunset di sana.

Harga masuk Pantai Marina ini hanya Rp 3000, dan Rp 5000 untuk menikmati sensasi sunset di atas kapal. Bagi pengunjung yang mencari spot sunset, Pantai Marina adalah jawabannya dengan air pantai yang bersih membuat sunset begitu jelas serta indah dan menghasilkan objek foto yang menawan seakan kita berada di luar negeri.

sunset-pantai-marina-semarang

Sunset Pantai Marina Semarang / Seputarsemarang.com

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s