Jika Tempat Karaoke dijadikan Tempat Wisata di Yogyakarta

Bagaimana jika seandainya tempat karaoke dijadikan tempat wisata di yogyakarta??? begitulah judulnya, lah kok bisa??? hal ini merupakan pikiran yang timbul dari benak saya. anda mungkin bertanya kok saya beranggapan tempat karaoke akan mudah dijadikan tempat wisata???. ya kebanyakan orang yang mampir di kawasan karaoke hanya melepas rutinitas kerja, menenangkan pikiran atau mencari kesenangan semata. jika kita survei ” mayoritas orang mendatangi tempat karaoke terjadi pada akhir pekan” atau bukan hari-hari kerja (sabtu dan ahad).

Hal tersebut yang menjadi landasan saya untuk mengatakan tempat karaoke dapat dijadikan tempat wisata. hehehe yuk kita menelusuri apakah anggapan saya benar atau tidak? kekekke pertama kita harus mengetahui pengertian “wisata“.

Di dalam Undang-Undang No 10 Tahun 2009 wisata adalah perjalanan yang dilakukan oleh seorang atau sekelompok orang dengan mengunjugi tempat tertentu untuk tujuan rekreasi, pengembangan diri, atau mempelajari daya tarik tempat yang dikunjungi dalam jangka waktu yang sementara.

Di Dalam situs artikata.com wisata diartikan bepergian bersama-sama untuk memperluas pengetahuan dan bersenang-senang. kata yang sepadan dengan wisata adalah Piknik dan Bertamasya.

Di dalam Wikipedia sendiri saya tidak mendapati pengertian Wisata, Piknik atau Bertamasya. saya hanya mendapati kata wisatawan (silahkan dibaca sendiri). Jika anda lebih canggih dari saya. kekekeke maksud saya mendapti kata wisata di dalam wikipedia silahkan berkomentar untuk saya cantumkan dalam tulisan ini. hehehe

Kembali ke topik pembicaraan. Kita telah mendapatkan 2 pengertian wisata yaitu menurut UUD dan Sebuah situs Online (cos saya membuat artikel ini hanya dalam waktu sejam jadi kagak sempat buka kamus dll) kekeke malas abangmu ini.

Coba diperhatikan kata-kata yang saya cetak tebal. Ternyata berwisata bertamasya atau melakukan piknik mempunyai tujuan untuk memperluas pengetetahun, mengembangkan diri dan mencari kesenangan. nah bagaimana dengan karaoke apakah dengan berkaraoke dapat menambah wawasan anda? jawaban saya “bisa lah menambah pengetahuan tentang lagu” kekekek apakah dengan berkaraoke dapat mengembangkan diri? sekali lagi jawaban saya bisa lah. nah apakah berkaraoke dapat dijadikan sebagai alat untuk mencari kesenangan? jawaban saya tetap bisa. hehehe

Kesimpulan saya “tempat karaoke dapat dijadikan tempat wisata”. ini hanya sebuah analisis pribadi saya. anda boleh setuju ataupun tidak. jika anda tidak setuju sebaiknya anda diam karena saya tidak tinggal diam jika saya dibantah. wkakakaka namn jika anda setuju maka ada baiknya membacar artikel saya tentang cara mejaga abg dari tempat karaoke.

Mungkin anda bertanya lagi kok yogyakarta dicantumin di akhir judul…..jawabanya simple kok. Berhubung saya menyukai keeksotisan jogja sebagati tempat wisata jadi saya menambah embel-embel yogyakarta. terimah kasih. :p

Pos ini dipublikasikan di Wisata dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Jika Tempat Karaoke dijadikan Tempat Wisata di Yogyakarta

  1. Tempat Karaoke berkata:

    saya juga setuju kalau tempat karaoke juga bisa di sebut tempat wisata,,, karena kata wisata tidak harus ke pantai , puncak. Kata wisata kan lebih umum jadi kemana tempat karaokepun bisa juga di katakan tempat wisata… salam hangat dari jogja… hehehe

  2. mengapa tempat karaoke dibilang sebagai tempat wisata gan?
    terimakasih😉

Tinggalkan Balasan

